Senyum sehat Room

November 11, 2010

Sarapan Sehat ga Bikin Gemuk

Filed under: hidup sehat — ekasept @ 2:12 am

Sarapan sarapan . . .

Pernah dengar kalimat “sarapan bikin gemuk” dan anda jadi takut sarapan gara2 momok gemuk di baliknya??

Tahukah anda pentingnya sarapan bagi tubuh dan keseimbangan dalam tubuh?

Jadi jangan lagi takut sarapan karena sekarang sudah ada menu sarapan yang ga bikin gemuk.

Emmm . . . sepertinya kalimat “karena sekarang sudah ada menu sarapan yang ga bikin gemuk” karena menu ini sebenernya u dada dari dulu😀

Hehehehe . . langsung saja kita simak bareng2.

Sarapan bukan cara yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan, cara tersebut justru bisa membuat Anda berisiko dengan berbagai penyakit

Dengan sarapan yang sehat Anda justru dapat menurunkan berat badan dengan tetap sehat dan berenergi.

Tak sedikit orang yang sering melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru atau ingin menurunkan berat badan. Padahal terlalu sering tidak sarapn bisa berbahaya bagi jantung.

Selain itu, orang yang tidak sarapan lebih cenderung untuk ngemil makanan kecil atau makanan manis yang kemungkinan memiliki asupan serat, vitamin dan mineral yang rendah. Jadi, tidak sarapan bukannya menurunkan berat badan tapi justru memicu kegemukan, kolesterol dan diabetes.

Dilansir Livestrong, Kamis (11/11/2010), berikut beberapa sarapan sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Makan telur rebus putihnya saja
Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Jika ingin mengurangi kolesterol, Anda bisa makan putih telurnya saja. Untuk pilihan sarapan telur lainnya, cobalah membuat omelet telur dengan campuran keju bebas lemak, bayam dan tomat.

2. Beras merah manis
Beras merah manis dapat memberikan manfaat nutrisi dari biji-bijian dan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Untuk sarapan, masak beras merah pada malam hari sebelumnya, kemudian tambahkan sedikit madu dan apel cincang di nasi pada pagi harinya.

3. Roti panggang isi tuna

Memasak roti panggang isi tuna memang sedikit rumit, tapi bila Anda ingin sarapan sehat sekaligus menurunkan berat badan, makanan ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Coba ubah kebiasaan Anda mengisi roti bakar dengan keju atau mentega, dengan menggantinya dengan sedikit tuna dicampur mayones rendah lemak.

Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak omega-3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Makan makanan tinggi omega-3 tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tetapi juga membantu menurunkan berat badan.

4. Susu rendah lemak tinggi kalsium

Susu rendah lemak dan tinggi kalsium juga pilihan tepat untuk sarapan sehat. Nutrisi kalsium dan vitamin D pada susu sapi formula sangat penting untuk dapat membantu menurunkan berat badan.

Sarapan itu penting. Biasakan sarapan setiap hari ya😉. dan sarapan itu ga harus nasi!!

 

sumber

gambar

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: