Senyum sehat Room

November 12, 2010

Kehebatan di Balik Ubi

Filed under: hidup sehat, Mengenal tubuh, sehat di kantor — ekasept @ 8:19 am

Jumat . . . hari ini ada pengajian di aula kantor. Seperti jumat2 biasannya. Biasanya sihh di ruang rapat tapi kali ini di pindah ke aula. Dan seperti biasanya pula kalo pas hari biasa a.k.a bukan bulan puasa, pasti ada camilan atau makanan ringan. Tapi kali ini agak berbeda, dan menurut saya ini adalah makanan berat😀

Bagaimana tidak, yang di sajikan adalah ubi rebus, pisang rebus.. hwe hwe hwe siapa yang bilang ini camilaaann.. hooow!!

Kebetulan banget saya belum makan siang, =p bukan maksud cari untung tapi ya emang beruntung karena sajian yang mengenyangkan. satu potong ubi rebus. . happ masuk ke mulut. Dan kenyangnya bisa sampe sore. Kenapa?? Kenapa?? Kok bisa begitu??

Berikut ini sedikit data tentang Ubi jalar :

kandungan gizi Ubji Jalar Merah/100gr-nya

Protein 1.8 g
Lemak 0.7 g
Karbohidrat 27.9 g
Mineral 1.1 g
Kalsium 49 mg
Vitamin A (retinol) 2310 mcg
Vitamin C (askorbat) 20 mg

Bisa dilihat dari situ kandungan karbohidratnya.

Dari 100 gram ubi  kandungan karbohidratnya mencapai 27.9 gram. Pantesan aja masih kenyang sampi soree😛 hehe

Menurut data di atas kandungan lemaknya sangat kecil, itulah kenapa ubi jalar sangat dianjurkan untuk di konsumsi.

Banyak banyak makan ubi ya. Saat ini kan ud banyak banget olahan dari ubi. biar sehat dan terbebas dari kolestrol jahat..😉

3 Comments »

  1. hohoho .
    sakti juga si ubi.
    ^^

    Comment by MeaN — November 15, 2010 @ 5:58 am

  2. hei nice blog.
    visit mine jalalileoos.blogspot.com

    Comment by jalalileooz — December 2, 2010 @ 12:26 am

  3. gak sia2 aku suka makan ubi :))

    Comment by Yolanda — December 21, 2010 @ 4:33 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: